Saturday, May 19, 2007
Matantei Loki RAGNAROK

MalokiRAG merupakan sebuah anime yang sangat cocok bagi para penggemar mitologi , terutama mitologi yang berasal dari Eropa bagian utara. Dalam mitologi ini Loki adalah seorang dewa yang sangat suka menyusahkan orang dan dewa lain dengan akal dan kelicikannya . Ragnarok sendiri adalah perang antara para dewa yang terjadi dalam mitologi yang sama . Daidouji Mayura adalah seorang siswi sekolah menengah yang sangat mencintai misteri , dan bercita-cita menjadi detektif terkenal. Ia hanya tinggal bersama ayahnya, yang seorang pendeta di kuil , sedangkan ibunya sudah meninggal ketika ia masih kecil. Pokoknya kalau ada misteri , panggil saja Mayura ! Makin aneh misterinya gadis berambut panjang ini akan makin senang .
Suatu hari , teman sekolahnya bercerita tentang menara jam yang aneh dan seram. Tentu saja Mayura malah melesat ke sana. Di menara jam itu , ia menemukan sebuah boneka yang bisa berbicara, tertawa dan melayang. Mayura memang lain dengan orang kebanyakan yang mungkin ketakutan melihat boneka itu , tapi ia malah membawa boneka itu pulang. Belum sempat melihatkan boneka itu pada teman-temannya , si boneka menghilang dari kamarnya. Mayura pun langsung mencarinya. Ia melewati sebuah kantor detektif. Dan ia memutuskan untuk meminta bantuan Agensi Detektif Enjaku tersebut. Mayura terkejut, ternyata detektif di kantor itu adalah seorang anak kecil, Loki, dan asistennya,Yamino Ryuusuke. Dengam bantuan Loki dan asistennya , Mayura berhasil menemukan boneka tersebut, yang ternyata punya maksud jahat. Boneka itu merasa ditinggalkan oleh gadis cilik pemiliknya saat rumah si gadis terbakar, dan sekarang ia merasa kesepian dan bermaksud untuk membawa Mayura pergi. Loki segera beraksi melindungi Mayura dengan tongkatnya yang berujung bulan sabit. Mayura yang bahagia melihat misteri itu, memutuskan untuk menjadi asisten di kantor detektif Loki.
Lalu muncul seorang cowok yang slalu membawa pedang kayu kemana-mana, namanya Narugami. Ia sangat jago masak dan super miskin , ia bersekolah di sekolah Mayura. Loki dan Yamino bertemu dengannya saat mereka datang ke bazar sekolah Mayura. Loki dan Yamino merasa ada yang aneh pada cowok itu. Belum sempat mereka menunjukkannya, Mayura bercerita tentang 7 keanehan di sekolahnya. Tetapi mereka lalu bertemu dengan bahaya, ada 1 set baju besi yang dipasang di sekolah Mayura, dan baju itu bergerak sendiri untuk mengincar seseorang, dan Loki tahu yang diincar adalah dirinya.Ketika mereka sedang tedesak, Narugami datang untuk menyelamatkan dengan menggunakan pedang kayunya yang hebat dan dapat mengeluarkan petir. Loki menyambutnya dengan nama Thor , samng dewa petir dalam mitologi. Narugami mengatakan kalau ia dibuang ke bumi oleh Odin, penguasa semua dewa-dewi. Dan ia menanyakan pada Loki bagaimana caranya kembali. Loki mengatakan bahwa ia sendiri juga dibuang dan disegel dalam wujud anak kecil. Sejak saat itu orang-orang disekitar Loki bertambah. Mau tahu???????? Tonton aja serialnya yang berjumlah 26 episode ini !!!!!!!!

Sumber : Majalah "Animonster"
 
posted by Era at 5:55 AM | Permalink |


0 Comments: